Konser Karunia Semesta 30 Tahun KLa Project : KLa Project dan Isyana
MELODIUS • The Hits Maker
Konser Karunia Semesta 30 Tahun KLa Project : KLa Project dan Isyana
Ius Artanto • Jumat, 07 Desember 2018 20:10 WIB
Secara bertubi lewat kemasan medley, KLa Project menyodorkan Bantu Aku, Anak Dara, Bahagia Tanpamu, dan Laguku. Dalam konteks ini, vocal Katon terjaga prima dan konstan. Padahal hampir semua lagu yang ditampilkan tanpa mengubah kord kunci aslinya. Meski ada pula beberapa diturunkan kuncinya. Apa rahasianya? “Sudah setahun belakangan ini, saya rajin berpuasa dan rutin berolahraga. Selain itu, pola makan saya pun berubah. Saya mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat. Untuk olah raga, saya tidak perlu pergi ke gym. Saya melakukan semuanya di rumah. Jadi saya bisa lebih rileks dan bisa atur waktunya sesuai kemauan,” jelas Katon mengurai rahasianya kepada indomedius.
 
Lantas di tengah konser, ketika tembang Laguku masih terdengar, dari sisi kanan panggung muncul sesosok artis cukup terkenal dengan single-nya Paseban Café (2014) dan Tetap Dalam Jiwa (2015), Isyana Sarasvati. Kehadiran Isyana Sarasvati melantunkan sepenggal tembang Laguku yang berduet dengan Lilo, mampu menjadi magnit tontonan. Apalagi ketika Isyana mampu “menyulap” lagu Takluk yang bertempo low dan bernuansa religi nukilan album Klasik (1999), tanpa diduga menjelma sangat apik  sehingga menjadi kekhasan yang melekat pada Isyana. Dengan instrumen keyboard merah, ia menunjukkan kemampuan jemarinya untuk menari di atas tuts piano.  
 
Sekadar catatan, diakui oleh Lilo, lagu Takluk tidak pernah dibawakan KLa Project dalam setiap konsernya. Dan ternyata itu menjadi beban bagi KLa Project. Maka itu, lewat konser Karunia Semesta, lagu Takluk diestafetkan kepada Isyana. Dan Isyana berpotensi menampilkan “kelasnya” sebagai musikus yang multi talenta.
 
Lalu apa alasan KLa Project menggandeng Isyana di konser Karunia Semesta? “Hal ini ingin menunjukkan bahwa Kla tidak menutup diri terhadap setiap perubahan dan kebaruan. Isyana bagi Kla merupakan ikon bagi zamannya yang milenial. Dan kita tahu, Isyana merepresentasikan generasi musik masa kini. Dan itu menjadi alasan Kla untuk mengajaknya bergabung dalam konser Karunia Semesta,” jelas Katon melalui sambungan telpon kepada indomedius, seusai konser. Dan Adi Adrian pun menambahkan, “Kenapa tidak dengan Isyana?! Dia musikus, dia cantik, pemain piano yang hebat, multi talenta, jadi tidak ada kata tidak untuk memilihnya.”
 
Foto oleh: Fitria Agustin/KLa Management
 


(Ius Artanto/IM)
MUSTPEAK